Monday 14 March 2016

Bertemu Presiden

Saya tidak salah atau typo dalam menulis judul tulisan ini, karena saya benar-benar bertemu dengan presiden. Tapi, kalau sampeyan mengira yang saya temui presiden republik Indonesia jelas salah. Lah, yang saya temui itu presiden rebublik jancukers yaitu Sujiwo Tejo. Sebenarnya kejadianya sudah beberapa tahun lalu, lebih tepatnya pada hari Selasa, 2 Desember 2014.

Saya bertemu Mbah Sujiwo Tejo dalam acara booktalk Rahvayana yang digelar di Gedung Sasana Budaya di kampus saya. Waktu itu Mbah Sujiwo Tejo hadir sebagai pembicara.


Kalau sesuai jadwal harusnya acara booktalk rahvayana itu sudah dimulai pukul 18.00 wib, tapi molor. Mungkin 18.30 wib atau 19.00 wib baru dimulai (saya lupa).

Acara dibuka dengan alunan musik dari Mbah Sujiwo Tejo dengan teman-teman mahasiswa dan membawakan beberapa lagu.

Saat datang ke acara tersebut, Sebenarnya saya belum memiliki buku Rahvayana. Ada keinginan untuk membeli buku tersebut sejak buku di rilis ke pasaran, Hanya saja menurut saya harga buku tersebut lumayan mahal. Ndak tau ya, saya merasa makin lama buku Mbah Sujiwo Tejo harganya makin tinggi. Mungkin karena di dalam buku disisipkan CD musik sehingga harga menyesuaikan, tapi mungkin ada alasan lain. Soalnya, kata Mbah Sujiwo Tejo, CD musik yang disisipkan dalam buku tersebut biayanya tidak dibebankan pada biaya produksi buku, tapi dibiayai oleh mbah sendiri.

Acara berlangsung menarik, hingga tidak terasa acara booktalk tersebut menjelang berakir. Acara tersebut ditutup dengan lagu yang dibawakan Mbah Sujiwo Tejo bersama para mahasiswa.

Ada keinginan untuk berfoto sama beliau, mau minta TTD juga sebenarnya tapi sayangnya belum kesampaian. Mungkin dikesempatan lain keinginan tersebut bisa terwujud. 

Meski tidak bisa foto bersama dan mendapakan TTD, Saya sempat merekam (suara) jalanya acara tersebut dan saya cukup sering memutar dan mendengarkan rekaman tersebut.



(www.malesbanget.com)

0 comments

Post a Comment